Aspizain Caniago : Kedekatan Pada Allah SWT Menumbuhkan Tanggung Jawab Tinggi Pada Pekerjaan
Minggu, 15/09/2019 - 07:54:52 WIB

KataRiau.com,Jakarta- Managing Director LP3I College, Dr.Aspizain Caniago S.Pd, M.Si, dalam Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) pada para peserta didik  baru LP3I seluruh Cabang  LP3I di berbagai provinsi Indonesia lewat tele conference.mengatakan, perlunya para peserta didik memiliki kedekatan pada Allah swt.

Hal itu, tidak saja membuat para peserta didik dapat memiliki kecakapan skill, memiliki karakter yang baik, tapi juga memiliki tanggung jawab tinggi baik saat menimba ilmu hingga mengaplikasikannya pada dunia pekerjaan.

LP3I menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) pada para peserta didik  baru LP3I seluruh Cabang  LP3I di berbagai provinsi Indonesia lewat tele conference. PSPL dilakukan untuk memastikan para peserta didik baru mengetahui apa yang harus dijalani selama dua tahun ke depan, tujuannya untuk kompetensi bagi peserta didik baru. 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, layar dan dalam ruangan
Jajaran Direksi LP3I Saat Mengenalkan Diri Pada PSPl Cabang LP3I Seluruh Indonesia Lewat Tele Conference

PSPl diawali dengan pengenalan jajaran para direksi LP3I dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars LP3I. Pengenalan yang dilakukan dengan tele conference, tatap muka lewat visual itu dimulai dengan menampilkan kreativitas seni para peserta didik dari setiap cabang LP3I di seluruh Indonesia. Diantaranya, dari Cabang LP3I Yogyakarta, Tasikmalaya, Karawang, Purwakarta, Kediri, Palangkaraya dan Aceh.

Managing Director LP3I College, Dr.Aspizain Caniago S.Pd, M.Si, mengatakan, pengenalan PSPL sangat penting diketahui para peserta didik  baru, tentunya agar selama proses perkuliahan, para peserta didik baru  dapat menjalaninya dengan baik.

"PSPL dilakukan untuk memastikan apakah persiapan pembelajaran benar-benar sudah dilakukan dengan matang. Semua peserta didik  sudah mengenal dan faham apa yang akan dijalani dalam dua tahun mendatang. Tujuannya, kualitas untuk kompetensi. Kalau kualitas kompetensi tercapai, tidak ada alasannya perusahaan menolak para siswa yang punya skill tinggi. Jadi PSPL langkah awal untuk masuk kepada skill dan kompetensi itu," ucapnya disela-sela PSPL yang dilakukan secara nasional di  Kantor LP3I Pusat, Senen, Jakarta beberapa waktu lalu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Managing Director LP3I Aspizain Caniago, Ingatkan Pentingnya Peserta Didik Dekat Dengan Allah swt

Dalam pengenalan masa orientasi para peserta didik baru atau PSPL, Aspizain Caniago juga menjelaskan, selain peserta didik baru  LP3I dikenalkan dengan sistem pendidikan dan lingkungan kampus, para peserta didik  baru juga diingatkan pentingnya mendekatkan diri pada Allah SWT.

"Dengan kekuatan ahlak, agama, akan melahirkan atitude yang baik dan memiliki tanggung jawab yang tinggi. Sehingga dalam melahirkan lulusannya, LP3I bisa menghasilkan para tenaga kerja yang tidak hanya memiliki kecakapan skill, tapi juga karakter yang bagus dan tanggungjawab yang tinggi," pungkasnya.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved