Ditanya Soal Rencana Nyaleg, Andi Rachman Enggan Menjawab Pasti
Senin, 09/07/2018 - 14:09:25 WIB

PEKANBARU - Setelah gagal mempertahankan kursi Riau Satu dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 27 Juni lalu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dikabarkan bakal bertolak ke Senayan, menjadi Calon Legilatif (Caleg) DPR RI.

Namun saat dikonfirmasi langsung perihal kabar tersebut, Andi Rachman (sapaan akrabnya) sepertinya belum mau terbuka. Meski begitu, Andi sempat mengatakan bahwa semuanya masih berproses.

"Belum, masih belum, masih diproses," kata Andi Rachman usai memimpin apel perdananya di halaman Kantor Gubernur Riau, pasca pencoblosan Pilkada serentak, Senin (9/7/18).

Andi yang juga Ketua DPD Golkar Riau ini menyebut, nama-nama Caleg yang bakal maju menggunakan perahu Golkar masih dibahas diinternal. Namun dia juga mengisyaratkan, diantara nama-nama dibahas itu ada namanya.

"Di partai itu semua dibahas, bukan nama saya saja. Semua dibahas. Baik kondisi masalah program kegiatan dan juga termasuk sumber daya manusianya, termasuk penguatan organisasi," ujar Andi.

Saat ditanya kembali soal penegasan apakah dirinya benar-benar ingin menjadi Caleg DPR RI, bertarung memperebutkan kursi wakil rakyat Riau di Senayan. Andi lagi-lagi tak memberi penegasan.

"Nanti kita lihat," ungkap Andi lagi.

Seperti diketahui, hasil Pilkada serentak yang digelar 27 Juni lalu, Andi Rachman bersama pasangannya Suyatno gagal mempertahankan status incumbentnya. Sebaliknya, pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution yang saat ini masih menjabat Bupati Siak dan mantan Komandan Korem 031 WB ini justru yang berhasil mendulang suara dihampir setiap kabupaten kota di Riau.(rtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved