Pol PP Line Dibuka OTK,Agus Pramono Meradang
Senin, 08/07/2019 - 07:58:08 WIB
Pol PP menemukan Pol PP Line ditong sampah. Selanjutnya mereka kembali memasang Pol PP Line di depan DNA FUN and MBC Hotel
Pol PP menemukan Pol PP Line ditong sampah. Selanjutnya mereka kembali memasang Pol PP Line di depan DNA FUN and MBC Hotel

PEKANBARU - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono meradang. Pasalnya Pol PP Line yang dipasang di gerbang DNA Fun and MBC Hotel Pekanbaru dibuka dan dibuang ke tong sampah, Minggu (7/7/2019) malam. Padahal, menurut peraturan perbuatan itu merupakan perlawanan terhadap hukum.

Menurut KUHP Pasal 232 Ayat 1, jika penyegelan yang dilakukan dengan menggunakan Pol PP line dicopot oleh oknum yang bukan berwenang, atau dengan cara lain menggagalkan penutupan dengan segel, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

Mendapatkan informasi itu Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono langsung mendatangi tempat ilegal itu. Seperti dilansir halloriau.com, di lokasi, dengan memakai kaos kerah, Agus terlihat emosi terhadap beberapa orang yang diduga pengelola hotel tidak berizin itu.

"Jujur saya tak senang dengan perlakuan seperti itu. Kok buka segel seenaknya saja, dibuang pula ke tempat sampah. Itu bagaimana," kesal Agus di lokasi.

Selain mencopot Pol PP Line, Agus juga menerima laporan bahwa hotel kembali beroperasi. Padahal, sampai saat ini hotel itu belum mengantongi izin.

"Saya tak senang, apalagi pihak hotel ada yang mengatakan, segel boleh dibuka karena sudah izin dari saya. Mana ada izin dari saya, kalau segel itu dibuka pasti ada suratnya, bukan bisa seenaknya. Saya ini bukan orang bodoh, main buka segel pakai lisan-lisan. Harus resmi pakai surat baru bisa dibuka," tegasnya.

Pantauan di lokasi, beberapa personel Satpol PP juga ikut turun ke lokasi. Beberapa personel kembali memasang Pol PP Line.

"Kita pasang segel kedua, jangan coba-coba berani buka. Semua pengunjung hotel maupun kolam berenang kita suruh pulang," tegasnya.

General Manager DNA Fun and MBC Hotel, Lian Sitanggang saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. "Tadi sudah saya jelaskan, yang jelas untuk izin kami prosesnya sudah 95 persen selesai," jelas dia.

Seperti diketahui, DNA Fun and MBC Hotel Sampai kini belum mengantongi izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Bisnis penginapan yang semula mengajukan izin homestay berada di Jalan Tuanku Tambusai Ujung.(kt5)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved