Diikuti 1.358 Peserta, Olimpiade Matematika UR Resmi Dibuka
Selasa, 29/01/2019 - 15:30:40 WIB
Olimpiade Matematika Universitas Riau resni dibuka.  Diikuti hampir 1500 peserta.
Olimpiade Matematika Universitas Riau resni dibuka. Diikuti hampir 1500 peserta.

PEKANBARU- Olimpiade Matematika 19 yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UNRI) resmi dibuka pada Senin (28/01/2019). Acara pembukaan berlangsung di Ruang Serbaguna FKIP UNRI sejak pukul 08.00 WIB.

Perhelatan Olimpiade Matematika FKIP UNRI yang ke-19 ini mengusung tema “Wujudkan Cendekiawan Muda Melalui Literasi Matematika untuk Revolusi Industri 4.0”. Sama halnya dengan Olimpiade Matematika sebelumnya yang diadakan se Provinsi Riau, Olimpiade Matematika kali ini juga tembus 1000 peserta dengan jumlah peserta tahun ini mencapai 1358 peserta yang telah melakukan registrasi ulang dan akan mencapai 1400 lebih jumlah peserta. Dengan jumlah pendaftar dari daerah  Pekanbaru 976 peserta, Siak 118 peserta, Kuantan singing 20 peserta, Pelalawan 36 peserta, Rokan Hulu 19 peserta, Rokan Hilir 22 peserta, Bengkalis 74, dari Dumai 6 peserta, Indragiri Hulu 17 peserta, dan Indragiri Hilir 17 peserta.

Dalam Pembukaan Olimpiade Matematika, turut hadir PLT Dekan FKIP UNRI, Prof. Dr. Sujianto, M.Si, Ketua Jurusan Program Studi PMIPA, Dr. Zuhri. D, M.Pd, Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika, Dr. Kartini, M.Si, Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Gubernur Mahasiswa Universitas Riau, Dosen-dosen Pendidikan Matematika FKIP UNRI dan civitas akademika Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNRI, serta seluruh peserta Olimpiade Matematika 19 FKIP UNRI.

Koordinator Program Studi Pendidikan Matematika, Dr. Kartini, M.Si turut berterimakasih kepada para panitia yang telah meluangkan waktu dan pikirannya dalam perhelatan akbar ini. Tak lupa beliau juga berterimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengutus para peserta untuk dapat mengikuti Olimpiade Matematika 19 FKIP UNRI.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh sekolah yang sudah mengutus siswa siswinya untuk mengikuti acara ini, terimakasih kepercayaan yang telah diberikan kepada program studi kita. Ajang ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk menguji nyali dan kemampuan mereka dalam rangka mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Nasional,“ tutur Dr. Kartini, M.Si.

Dr. Kartini M.Si juga menambahkan, selain dapat menguji kemampuan dan nyali siswa, ajang ini juga dapat menjadi latihan awal siswa dalam menghadapi soal Olimpiade Matematika tingkat Nasional (OSN) karena Olimpiade Matematika 19 FKIP UNRI mengikuti kurikulum OSN.

PLT Dekan FKIP UNRI juga menyampaikan kata sambutannya sebelum akhirnya acara Olimpiade Matematika 19 FKIP UNRI resmi dibuka dengan pembunyian Gong.
“Selamat mengikuti Olimpiade Matematika untuk seluruh peserta dan guru pembimbing, acara olimpiade adalah suatu kompetisi, menang dan kalah adalah suatu hal yang biasa,” tutur beliau.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan peresmian Stand Olimpiade Matematika 19 dengan pemotongan pita dan pelepasan balon di depan gerbang kedatangan Olimpiade Matematika 19 FKIP UNRI. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Sekitar pukul 10.30 WIB, acara pembukaan selesai dan dihari pertama ini perlombaan berlangsung pada pukul 13.30 sampai dengan 15.10 yang mencakupi, Individual Math Competition tahap 1 untuk SD, SMP, SMA, SMK Teknologi dan SMK Non Teknologi, serta Olimpiade Guru SD, SMP, dan SMA.(ts/kt3/r)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved